Jangan Sampai Ricuh, Pilihan Lagu dalam Pesta Pernikahan Juga Penting!

0

Jika Anda sedang mempersiapkan resepsi atau pesta pernikahan, jangan lupakan juga soal pilihan musik atau lagu dalam acara tersebut.

Adanya lantunan musik bisa membuat acara pernikahan Anda kian berwarna. Selain Anda bersama pasangan, adanya musik bisa membuat para tamu, keluarga, merasa terhibur.

Namun, perlu cermat juga dalam memilih lagu atau musik yang akan diputar. Salah-salah, hal itu akan membuat orang-orang yang hadir di acara Anda merasa terganggu.

Bahkan, baru-baru ini, seperti dikutip Kompas.com dari Daily Mirror, Rabu (26/2/2019), pesta pernikahan di Turki berlangsung ricuh karena adanya perbedaan dalam memilih musik yang diputar saat pesta pernikahan.

 

Baca juga: 5 Hal yang Diinginkan Para Tamu Saat Hadiri Resepsi Pernikahan…

 

Karena itu, di tengah mempersiapkan hal detail lainnya, tak ada salahnya jika Anda, bersama pasangan, telah mempersiapkan daftar lagu yang akan diputar atau yang akan dimainkan oleh band pengiring jika memang ada.

Terkait hal itu, berikut ini adalah beberapa panduan soal cara menyesuaikan lagu dalam resepsi pernikahan agar Anda bersama pasangan, keluarga, dan para tamu, bisa sama-sama saling menikmati alunan musik yang didengar.

 

 

1. Sesuaikan dengan tema pernikahan

Secara tradisional, ini dapat dikatakan penting. Misalnya, Anda bersama pasangan menikah dengan unsur adat Jawa, tak ada salahnya di antaranya menyiapkan lagu-lagu Jawa yang biasa ada dalam pernikahan.

Bertanya kepada orang tua yang lebih berpengalaman bisa sangat membantu. Hal ini bisa menghangatkan suasana dan melestarikan kearifan lokal.

 

 

2. Perhatikan rentang usia tamu

Mengombinasikan pilihan lagu yang akan diputar dengan mempertimbangkan rentang usia tamu bisa menjadi hal yang bijak.

Tak ada salahnya untuk banyak memutar lagu anak-anak muda, misalnya. Namun, ingat, tamu Anda pun mungkin ada dari kalangan yang seusia dengan orang tua Anda.

 

Baca juga: 5 Cara Berkomunikasi secara Efektif dengan Vendor Pernikahan… 

 

 

3. Lagu Anda bersama pasangan

Bisa jadi Anda bersama pasangan memiliki lagu yang sama-sama disukai dan tak masalah jika diputar saat acara pernikahan.

Mungkin juga pasangan Anda ingin memberikan kejutan lagu yang bisa mewakili perasaannya terhadap Anda dan kemudian diputar di pesta pernikahan.

4. Sesuaikan dengan jadwal acara

Setelah mempunyai daftar lagu yang akan diputar, langkah berikutnya adalah untuk menentukan kapan lagu-lagu itu dimainkan.

Untuk ini, Anda bisa menyesuaikan dengan jadwal acara. Pertimbangkan juga soal suasana, dalam arti ada lagu-lagu yang cocok saat diputar pagi, siang, sore, atau malam hari.

 

Baca juga: Apa Itu Pameran Pernikahan dan Haruskah Anda Menghadirinya? 

 

sumber: soundsystemjakarta

 

5. Pertimbangkan band yang punya pilihan lagu yang banyak

Jika Anda menggunakan jasa band pengiring, pilihlah yang memiliki banyak referensi soal musik. Ini bisa diawali dulu dengan kemampuan mereka dalam memainkan lagu-lagu yang ada dalam rencana Anda.

Band yang siap dalam memainkan request dari hadirin pun mesti masuk dalam acuan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.