Dilema Memilih Bridesmaids? Ini Dia Tips Memilih Bridesmaids Yang Tepat

0

Pengiring pengantin atau yang biasa disebut dengan bridesmaids telah menjadi bagian penting dalam suatu pernikahan. Untuk bisa menjadi seorang bridesmaids ditentukan oleh si calon pengantin itu sendiri. Jadi si calon pengantin memiliki hak penuh untuk memilih siapa saja yang dikendakinya untuk menjadi pengiring pengantinnya. Saat mulai menentukan pilihan ini yang membuat sebagian pengantin merasa dilema, karena pertemanan yang terjalin cukup banyak membuatmu bingung memilih. Kalau begitu artinya kamu membutuhkan tips memilih bridesmaids yang tepat.

Dilema Memilih Bridesmaids? Ini Dia Tips Memilih Bridesmaids Yang Tepat

maitland-wedding-photographer084sumber: cavanaghphotography.com.au

Jika saat ini kamu sedang tahap persiapan pernikahan, pastikan jika memilih bridesmaids sudah masuk dalam daftar wedding planning checklist. Yang sebelumnya sputnik sudah pernah bahas disini.


Lihat juga: Para Bridezilla Kamu Wajib Tengok Wedding Planning Checklist Ini!


Memilih bridesmaids nyatanya tidak semudah itu, karena biasanya sang bride to be suka merasa dilema dalam memilih teman yang akan menjadi bridesmaids. Namun yang pasti, tidak ada peraturan khusus yang mengatur untuk jumlah bridesmaids, asalkan kalian memang memiliki hubungan kedeketan yang erat. Sehingga momen spesialmu benar-benar ditemani oleh orang-orang tersayang.

Sulitnya memutuskan pilihan karena berbagai alasan tertentu memang menjadi dilema tersendiri. Sputnik memiliki beberapa jawaban untukmu yang bisa membantu menjawab siapa yang pantas menjadi bridesmaids-mu nanti.

Jadi lebih baik kamu membacanya sekarang, agar kamu tahu siapa saja yang akan kamu mintai menjadi bridesmaids dihari pernikahanmu.


1. Pastikan bridesmaids pilihanmu adalah sahabat sejati

maitland-wedding-photographer015 sumber: cavanaghphotography.com.au

Tips memilih bridesmaids yang pertama adalah pastikan bridesmaids-mu adalah sahabat sejati. Selalu menemai saat suka maupun duka dalam persahabatan, men-support penikahanmu, dan tau segala perjalanan hidupmu, itulah yang pantas untuk menjadi pengiring saat pernikahanmu. Jadi, Bukan hanya sekedar teman basa-basi atau bahkan teman dikala senang saja.


2. Jangan hanya karena terpaksa

Dalam tips memilih bridesmaids tidak ada istilah terbebani atau kewajiban membalas menjadi bridesmaids, jika dahulu kamu pernah diminta oleh seorang teman menjadi bridesmaidsnya, dan setelah beberapa tahun kedekatan kalian berkurang akibat kesibukan masing-masing, maka kamu tidak harBridesmaids, Pengiring pengantin, Cara us memintanya menjadi bridesmaidsmu hanya karena perasaan tidak enak.


ADV-BANNER


Perubahan hubungan pertemanan yang menjadi renggang, tidak hanya dirasakan olehmu. Jadi pasti temanmu juga mengerti keadaannya jika kalian tidak menjadi teman dekat lagi. Namun kamu tetap bisa mengundangnya sebagai tamu undangan, agar tetap bisa menjalin kedekatan yang lebih baik lagi.


3. Mana yang benar-benar tulus menjadi sahabat setiamu

Tips memilih bridesmaids selanjutnya dengan memilih sahabat yang benar-benar tulus. Memiliki banyak teman bukan berarti memiliki banyak sahabat. Sahabat yang mau mengerti dirimu, mengetahui sifat aslimu, dan menerima segala kekurangan dirimu itulah yang layak menjadi bridesmaids. Karena kebersamaan kalian yang sudah terjalin, membuat hubungan emosional kalian juga semakin dekat. Sehingga momen pernikahan bisa menjadi momen kebahagian untuk kalian berdua.


4. Siap untuk melakukan tugas seorang bridesmaids

Menjadi seorang bridesmaids bukanhanya sekedar memakai gaun yang indah dengan warna yang seragam. Tetapi dirinya juga harus eredia untuk membantumu melakukan tugas-tugas bridesmaids, seperti : bangun pagi, membantumu dalam berias dan berpakaian, mengangkat ekor gaun pengantin, membawa handbouquet, dan masih bayak tugas bridesmaids lainnya yang sahabatmu harus siap untuk melakukannya.

maitland-wedding-photographer025 maitland-wedding-photographer024

sumber: cavanaghphotography.com.au


5. Bridesmaids tidak harus seorang teman

Tidak ada peraturan khusus dalam tips memilih bridesmaids yang mengharuskan bridesmaids merupakan sekumpulan teman-teman dekat. Bridesmaids bisa juga datang dari keluargamu seperti sepupu atau saudara lainnya yang kalian memiliki hubungan kedekatan yang erat.

Setelah membaca tips memilih bridesmaids diatas berharap kamu mulai dapat menentukan bridesmaids pilihanmu. Dengan adanya pengiring pengantin atau bridesmaids, kamu akan lebih terbantu. Jadi pastikan seluruh bridesmaids-mu tahu konsep pernikahan yang akan digelar and don’t hesitate to let them know how much you appreciate them, karena itu membuat hubungan kalian akan lebih erat lagi.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.